Powered By Blogger

Rabu, 04 Februari 2009

ASAL USUL DESA KAJEN

Sebelum diberi nama itu, wilayah tersebut merupakan yang dihuni para penjahat. Wilayah itu dihuni oleh orang – orang yang sebagian besar pekerjaannya sebagai perampok.

Suatu hari, datanglah seorang pengembara ke wilayah itu. Orang itu bernama K.H. Ahmad Mutamakkin. Beliau mengembara untuk menyebarkan agama Islam. Di wilayah tersebut terdapat banyak sumber air, itulah sebabnya K.H Ahmad Mutamakkin singgah di wilayah tersebut. Melihat keadaan wilayah tersebut, beliau berniat untuk berdakwah.

Setelah beberapa lama berdakwah, banyak dari penduduk di wilayah itu yang mulai meninggalkan pekerjaan mereka yang tidak baik. Mereka mulai masuk Islam dan beribadah menurut ajaran Islam. Karena K. H. hmad Mutamakkin merupakan kyai pertama di wilayah tersebut, maka wilayah tersebut diberi nama Kajen. Kajen berasal dari kata Kyai Ijen yang berarti kyai pertama yang menyiarkan agama Islam di wilayah trsebut. Sampai sekarang Kajen merupakan wilayah yang kental dengan ajaran – ajaran Islam. Makam K.H Ahmad Mutamakkin juga ada di Desa Kajen. Setiap bulan Sura ( Muharram ) banyak orang yang datang dari berbagai daerah untuk ziarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar